MRA Berita Unik: 10 Fakta tentang Air Coca-cola

Kamis, 05 Juli 2012

10 Fakta tentang Air Coca-cola

Fakta yang akan diuraikan di bawah adalah kajian ilmiah oleh ahli sains kesehatan di Amerika Serikat (AS) dan Inggris serta laporan dari seluruh dunia mengenai minuman ringan Coca Cola atau nama 'keren' nya, Coke.

Di banyak wilayah AS, mobil patroli jalan tol akan dimuat dengan 2 galon Coke untuk menghilangkan bekas darah di jalan raya jika terjadi kecelakaan.

Coke pada awalnya berarti “drug = narkoba”, yang merujuk pada narkoba jenis kokain. Pada awalnya, minuman Coke dibuat untuk menghilangkan rasa letih dan mengkhayalkan [?] para buruh. Sama halnya seperti candu yang dibawa masuk ke Tanah Besar (negara China).

Diantara kandungan Coke adalah ekstrak daun coca (cocaine) dan kacang Cola. Dari sinilah muncul istilah “Coca Cola” dan menjadi merek minuman no 1 dunia!


Anda dapat melakukan percobaan berikut di rumah :

1. Masukkan tulang ke dalam satu mangkuk yang diisi dengan setin (=sekaleng ?) air Coke, tulang tersebut akan hancur atau hilang sama sekali dalam waktu 2 hari.

2. Untuk mencuci toilet. Caranya, tuangkan setin (=sekaleng ?) air Coke ke dalam toilet dan biarkan selama 1 jam. Kemudian siram. Noda akan hilang akibat kandungan 'citric acid' yang ada di dalam Coke.

3. Menghilangkan karat pada bumper mobil jenis chrome. Caranya, lap bumper mobil dengan aluminium foil yang dicelup dengan Coke. Karat hilang dengan mudah!

4. Untuk melonggarkan sekrup yang berkarat dan sulit dibuka. Sekali lagi, tuangkan Coke pada sekrup, sekrup tersebut akan longgar dan bisa dibuka.

5. Untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian. Tambahkan setin (setin = sekaleng ?) Coke dalam mesin cuci bersama sabun pencuci kemudian bilas seperti biasa. Noda minyak akan hilang.

6. Kaca mobil Anda berdebu/kotor ? Celupkan kain bekas dengan Coke kemudian lap kaca tersebut. Pasti bersih. PERINGATAN, jangan campurkan bahan “acid” (= zat asam) lainnya dengan Coke jika ingin melakukan eksperimen ini, dikhawatirkan kaca mobil Anda akan pecah!

7. Bahan aktif Coke adalah 'phosphoric acid'. Bahan ini mempunyai pH 2.8 sehingga bisa melarutkan sebatang paku dalam waktu 4 hari. Acid tersebut juga dapat mengurangi kekuatan tulang belakang dan tulang lain dalam badan. Hal ini merupakan penyebab utama penyakit osteoporosis, sakit tulang belakang, sakit pinggang dan lain-lain.

8. Setin (=sekaleng ?) air Coke, kandungan gulanya adalah sebanyak 18 sendok teh. Coba Anda campur kopi/teh dengan 18 sendok gula kemudian minum, bisa-bisa Anda muntah! Akan tetapi, coba Anda tambahkan citric acid ke dalam kopi/teh dan gula tadi. Wajah Anda akan tersenyum. Apalagi jika ditambah dengan es! Wah! Rasanya akan seperti minum Coke rasa kopi. Acid bekerja pada lidah untuk memberi sinyal kepada otak bahwa air yang diminum tidaklah begitu manis. Lidah dan otak pun tertipu oleh acid ini.

9. Di India, khususnya Provinsi Andhra Pradesh dan Chattisgarh, para petani menggunakan air Coke sebagai semprotan pembunuh hama yang merusak tanaman kapas dan cabai. Siapa yang mempunyai tanaman cabai di rumah, coba semprotkan Coke untuk membasmi hama. Siapa tahu cabai tersebut rasanya akan seperti Coke!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar